Pangdam IM; Perwira Harus Dapat Menjalankan Tugas dan Fungsinya

Aceh Barat, acehportal.com -  Seorang Perwira harus bisa menjalankan tugas dan fungsinya, Perwira  juga harus lebih aktif untuk membentuk satuan yang kokoh, harus disadari bahwa tugas seorang Perwira lebih berat dari anggotanya.

 Hal tersebut dikatakan Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko saat memberikan pengarahan kepada seluruh perwira jajaran Korem 012/ Teuku Umar bertemapat di lapangan Makorem  setempat. Sabtu (27/10/18).

Pangdam juga mengatakan, seorang Perwira maupun komandan satuan harus sering memberikan  pengarahan kepada anggotanya, agar mereka lebih termotivasi dan bisa menyalurkannya ke segi yang positif.

“ Tanamkan kepada mereka agar membudayakan pola hidup sehat, rajin berolah raga agar terhindar dari penyakit, kurangi mengkonsumsi makanan yang berlemak, serta gunakan waktu istirahat yang ada, dan jangan suka bergadang kalau memang tidak ada kerjaan penting yang mau dikerjakan”, tutur Pangdam IM.

Dalam pengarahan tersebut, Pangdam juga menyampaikan bahwa seoarang perwira tidak boleh menanamkan sifat  benci apalagi dendam kepada anggota, selaku imam atau orang tua, kita harus bisa mendidik baik dalam kehidupan berumah tangga maupun dalam satuan kedinasan.

“ Sayangi keluarga dan anggota kita, jangan tanamkan sifat benci apalagi dendam kepada anggota, jika kita mendidik keluarga dengan baik maka dapat menjadi contoh positif bagi anggota,” ucap Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko.

Terakhir Pangdam menyampaikan, agar sering memberikan penekanan kepada anggota agar menjauhi pelanggaran sekecil apapun, salah satunya yaitu pelanggaran masalah narkoba yang saat ini marak terjadi.

“  Berikan contoh yang baik kepada anggota, didik mereka dengan ilmu agama supaya mereka terhindar dari bahaya narkoba  yang sekarang sangat marak terjadi ”, tutup Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko.

Dalam pengarahan tersebut Pangdam IM didampingi, Kapok Sahli Pangdam IM,Irdam, para Asisten Kasdam IM , Kapendam IM, Waaslog, Wadanpomdam IM serta para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda.

Komentar

Loading...