Mahasiswa Kritik Kepemimpinan Aminullah Usman

Demo mahasiswa di kantor Wali Kota Bnda Aceh

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Sejumlah mahasiswa menggelar aksi di depan Kantor Wali Kota Banda Aceh, Jumat (26/10/2018). aksi tersebut guna mengkritik kepemimpinan Aminullah Usman yang dinilai belum bisa membawa kota Banda Aceh menjadi lebih baik.

Aksi tersebut mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian. Dalam orasinya mahasiswa meminta kepada wali kota untuk menepati janjinya saat kampanye untuk memperbaiki manajemem PDAM Tirta Daroy.

Menurut mahasiswa, saat ini pelayanan publik di Kota Banda Aceh dibawah pemerintahan Aminullah Usman tidak banyak mengalami kemajuan, bahkan tertinggal jauh dari prestasi pemerintahan terdahulu. "Ini merupakan sebuah kemunduran bagi kota yang menjadi simbol pemerintahan di Aceh." ujar Rahmad koordinator aksi sat berorasi.

Mahasiswa juga menuntut wali kota untuk segera membenahi semua manajemen PDAM Tirta Daroy dari oknum dan pejabat yang tidak mempunyai visi membangun perusahaan tersebut. "Karena selama ini akibat manajemen yang kurang baik PDAM tidak dapat memberikan pelayanan yang baik bagi warga kota akibat macetnya suplai air bersih, air berlumpur dan berwarna." terang mahasiswa saat membaca isi tuntutannya.

Mahasiswa juga menilai tata ruang kota yang masih bermasalah terutama TRH dan TPA harus dibenahi, sehingga pemerintah sekarang lebih banyak menyalahkan pemerintah terdahulu daripada menyelesaikan persoalan yang ada.

Kemudian, mahasiswa juga menyorot urusan sampah yang belum terselesaikan secara menyeluruh, masih banyak sampah yang menumpuk dibeberapa tempat akibat dari kurangnya mobilitas angkutan sampah.

"Kami akan mengawal pemerintahan Aminullah sampai tuntas dengan catatan semua persoalan masyarakat kota harus diselesaikan sesuai dengan janji politiknya." terang mahasiswa kemudian membubarkan diri setelah ditemui oleh Asisten III Pemko Banda Aceh.

Asisten III Kota Banda Aceh, Tarmizi, kepada mahasiswa menyatakan akan menyampaikan orasi tersebut kepada wali kota, "orasi para mahasiswa akan saya sampaikan kepada wali kota saat beliau kembali, karena saat ini beliau sedang tidak ada ditempat." kata Tarmizi.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...