Babinsa Lamno Operasionalkan Motor Pintar di SMU Negeri 1 Jaya

Aceh Jaya, acehportal.com – Babinsa Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Dedi Pranata melaksanakan kegiatan motor pintar Babinsa di SMUN 1 Jaya Desa Meunasah Weh Kecamatan Jaya, Rabu ( 24/10/2108 ).

Kehadiran Motor Pintar Babinsa  ini disambut oleh para siswa SMUN1 Jaya. Motor Pintar Babinsa ini sudah akrab dengan para siswa karena kehadirannya sudah berulang kali.

Motor Pintar Babinsa menyediakan berbagai macam jenis buku. Para siswa  bebas memilih buku yang akan dibaca sesuai keinginan mereka. Koramil 01/Lamno sengaja menyiapkan beragam buku agar dapat menarik perhatian para siswa.

“ Hari ini kita sedang melaksanakan kegiatan motor pintar di SMUN 1 Jaya, kita sediakan berbagai macam jenis buku bacaan untuk siswa “ kata Serda Dedi Pranata.

Amatan di lokasi selain membaca, para siswa SMUN 1 Jaya ini juga berkesempatan mengajukan beberapa pertanyaan kepada Serda Dedi Pranata terkait buku yang mereka baca.

Serda Dedi Pranata menambahkan bahwa tujuan kegiatan motor pintar ini adalah untuk menimbulkan minta membaca para siswa sehingga dapat memperluas wawasan mereka. Selain masuk sekolah, kegiatan Motor Pintar Babinsa ini juga sering berada di tengah – tengah masyarakat.

“ Tujuan motor pintar ini adalah untuk menimbulkan minta membaca para siswa. Tanpa minat membaca yang baik mereka akan ketinggalan ilmu. Motor pintar ini bukan hanya berada di sekolah, tapi juga kita operasionalkan di pemukiman warga “ ungkap Serda Dedi Pranata.

Komentar

Loading...