Pangdam IM Kunjungi Denarhanud Rudal-001

Aceh Utara, acehportal.com – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arif Indratmoko didampingi Ketua Persit KCK PD IM Ny. Cut Soraya Indratmoko melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Markas Detasemen Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) Rudal 001/CSBY. Minggu (21/10/18).

Pantauan dilokasi, kedatangan Pangdam beserta ketua  Persit disambut oleh Komandan Dandenarhanud Rudal-001 Mayor Arh Fredy Jaguar, para Perwira,  seluruh Prajurit dan Persit Detasemen Arhanud Rudal-001/CSBY.

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam Iskandar Muda juga memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit dan persit bertempat di aula Denarhanud Rudal-001.

Pangdam mengatakan, bahwa pada umumnya satuan ini sudah baik. Sebagai satuan Dandenarhanud Rudal  001 mempunyai tugas melindungi obyek vital nasional, untuk itu Pangdam meminta agar latihan tetap ditingkatkan guna mendukung tugas pokok TNI khususnya diwilayah Aceh pada umumnya dan wilayah Korem 011/LW pada khususnya.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam menekankan kepada seluruh prajurit agar tetap menjunjung soliditas, professional, disiplin, humanis tidak melakukan pelanggaran, tidak arogan dan selalu bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“ Jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun yang bisa mencoreng nama baik TNI, tingkatkan pengamanan dalam satuan dan tetap selalu meningkatkan prestasi untuk kemajuan Kodam Iskandar Muda,” pesan  Mayjen TNI Teguh Arif Indratmoko.

Pangdam IM juga menekankan kepada seluruh Prajurit Detasemen Arhanud-001 tentang bahaya narkoba, baik sabu-sabu maupun ganja yang peredarannya cukup marak di wilayah Aceh.

“ Kita harus waspada dengan barang haram itu, jangan sampai prajurit maupun Persit terlibat dalam peredaran maupun pengguna,” ucap Pangdam.

Selain itu, terkait Pemilu 2019 Pangdam menekankan kepada seluruh prajurit agar harus tetap menjaga netralitas TNI, artinya  tidak boleh dan tidak ikut-ikutan dalam berpolitik praktis.

Sementara itu dihadapan ibu Persit, Ny. Cut Soraya Indratmoko menyampaikan agar tetap selalu menjaga kesehatan dan keharmonisan dalam kehidupan rumah tangga. Kemudian para ibu persit harus cerdas dalam menggunakan media sosial yang berkembang disaat sekarang ini.

“ Jangan mudah terpengaruh dengan berita atau isu yang tidak jelas sumbernya, pahami dahulu  agar tidak terjadi hal -hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan”, sebutnya.

Dalam kujungan tersebut, Pangdam juga didampingi, Danrem 011/ LW, para Asisten Kasdam IM, Kapendam IM, para pengurus persit daerah PD IM, Danbrigif 25/Siwah serta para Dandim jajaran Korem 011/LW.

Komentar

Loading...