Kasdam IM Buka Penataran Kemampuan Teritorial Tersebar Kodam IM

Banda Aceh, acehportal.com - Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E. membuka Penataran Kemampuan Teritorial Tersebar Kodam IM bertempat di Balai Teuku Umar, Makodam IM, Banda Aceh, Senin (22/10/2018).

Penataran ini diselengarakan oleh Kodam Iskandar Muda selama empat hari mulai hari ini tanggal 22 – 25 Oktober 2018, dan dikuti sebanyak 100 personel terdiri dari prajurit jajaran Kodam Iskandar Muda, Lantamal Sabang dan Lanud Sulthan Iskandar Muda.

 Kegiatan penataran yang di selenggarakan selama empat hari ini mengusung tema “ MELALUI PENATARAN KEMAMPUAN TERITORIAL TERSEBAR TA 2018 KITA JAGA KOMITMEN NETRALITAS TNI DAN KEMANUNGGALAN APARATUR TERITORIAL SATKOWIL TNI DENGAN RAKYAT“.

Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko dalam amanatnya yang di bacakan oleh Kasdam IM Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E. menyampaikan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari keinginan komando atas untuk memperkuat binter, pembinaan potensi maritim, pembinaan potensi dirgantara.

Dikatakan Kasdam, adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan aparatur teritorial TNI guna dapat melaksanakan pembinaan teritorial dengan optimal.

“ Secara umum kegiatan ini membantu pemerintah untuk menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini, serta membantu berbagai kesulitan yang dihadapi warga sekitar”, tutur Kasdam.

Menurut Kasdam, peningkatan kemampuan dan keterampilan prajurit Satkowil TNI merupakan salah satu langkah kesiapan Kowil dalam menghadapi berbagai perkembangan situasi yang terjadi.

Untuk itu, Kasdam menekankan kepada para peserta agar menyimak seluruh materi yang disampaikan pemateri sehingga dapat diimplementasikan  dalam rangka mendukung optimalisasi pembinaan teritorial di wilayah satuan masing-masing.

Hadir dalam kegiatan tersebut, ketua tim sosialisasi Kolonel Tek Imam Kuncoro beserta anggota, Irdam, Kapoksahli, para Pa  Ahli, Kabalak, para Dansat jajaran Kodam Iskandar Muda.

Komentar

Loading...