Beri Motivasi Kepada Petani, Babinsa Ikut Turun ke Sawah

Aceh Jaya, acehportal.com – Babinsa Posramil Darul Hikmah Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Muhammad Hasan membantu petani Bapak Usman membajak sawah di Desa Krueng Tho Kecamatan Darul Hikmah, Senin (22/10/2018 ).

Bapak Usman yang merupakan anggota kelompok tani ( Poktan ) Udep Baro ini memiliki lahan seluas dua hektar dan rencananya semua akan ditanami padi pada musim tanam ini.

Kopda Muhammad Hasan yang merupakan Babinsa di Desa Krueng Tho ini turut memberikan pendampingan kepada Bapak Usaman, Ia turun langsung ke sawah membantu membajak sawah.

“ Bapak Usman dalam waktu dekat akan memulai menanam padi, saat ini sedang proses membajak sawah seluas dua hektar. Saya ikut membantunya agar cepat terselesaikan “ kata Kopda Muhammad Hasan.

Pantauan di lokasi Kopda Muhammad Hasan bersama dengan Bapak Usman terlihat sama – sama turun ke dalam lumpur sawah untuk membajak dengan menggunakan traktor tangan. Meski terik matahari seakan membakar kulit namun mereka tetap semangat dalam bekerja.

Bagi Kopda Muhammad Hasan kehadirannya memberikan pendampingan bukan hanya untuk membantu saja tetapi Ia juga ingin kehadirannya ini dapat memotivasi petani agar mereka lebih semangat dalam bekerja sehingga dapat meningkatkan penghasilannya.

“ Tujuan saya mendampingi petani sampai turun ke sawah bukan hanya untuk membantu saja tetapi untuk memberikan motivasi kepada warga khususnya petani agar mereka lebih semangat dan lebih giat dalam bertani “ ungkap Kopda Muhammad Hasan.

Komentar

Loading...