Bupati Abar Kunjungi Panti Asuhan Iksa Suci Hati

acehportal

MEULABOH- Bupati Aceh Barat, Ramli MS, Minggu (21/10/2018) melakukan kunjungan ke UPTD Panti Asuhan Iksa Suci Hati, Meulaboh. Kedatangan Orang nomor 1 Aceh Barat itu, untuk bersilaturahmi serta melihat langsung kondisi anak-anak tanpa orang tua tersebut.

Kedatangan Ramli disambut hangat oleh anak-anak termasuk pengurus panti sosial. Hadirnya pimpinan daerah itu disana juga menjadi kebahagian tersendiri bagi penghuninya, karena segala kekurangan panti dan lainnya disahuti oleh Bupati mensejahterakan anak tanpa ayah dan ibu itu.

Ramli mengakui,  kehidupan anak yatim tentu berbeda dengan anak lainnya yang memiliki kedua orang tua.  Mereka lebih mendapat kasih sayang, sedangkan calon masa depan yang tidak beruntung itu justru kurang dalam segala kebutuhan hidup. Karenanya, ia sangat mengerti dan yang menjadi kekurangannya harus diperhatikan seksama agar kehidupan mereka seimbang dengan yang lainnya.

“Dulu, saya pernah tinggal di panti sosial selama lima tahun. Saya tahu  betul kehidupan disana bagaimana, apalagi infrastruktur tidak memadai waktu itu, semua itu tidak ada permasalahan yang penting bisa belajar, ibadah dan olahraga,”ujar Bupati.

Pengalaman lainnya, lanjut Ramli, sistem belajar pada masa dia harus dipaksakan. Pola kebiasaan serba berbeda dengan masa kini, dulu sistem belajar harus dipaksakan malahan ada pemukulan misalnya pelajaran agama tidak bisa menghafal Asmaul Husna dengan lidi.

Jika pada masa kekinian, hal yang dialami masa silam sangat berbeda dan lebih mendapat perhatian dan kelembutan tanpa adanya kekerasan.”Kami berpesan kepada anak-anak di panti agar lebih bisa berjuang, sabar dan berdoa supaya nasib kalian nantinya lebih beruntung  dari kehidupan sekarang,”harapnya.

Saat meninjau lokasi Panti, beberapa permintaan dilontarkan pengurus menyangkut kekurangannya yayasan yang huni anak-anak ini. Seperti mobil untuk transportasi  anak panti, WC, sumur, cat gedung, tong sampah, kipas angin dan tikar musalla.

“Hari ini, saya perintahkan Dinas terkait untuk memenuhi permintaan apa yang menjadi kekurangan dan kebutuhan anak-anak ini,”tandasnya (Putra)

Penulis:putra
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...