TMMD ke 103 Kodim 0105/Abar Membawa Wajah Baru di Desa Terpencil

Meulaboh, acehportal.com - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  ternyata membawa pengaruh besar khususnya di wilayah terpencil, seperti di  desa Antong, Kec. Panton Reu, Kab. Aceh Barat.Kamis (18/10/2018).

Seperti pengakuan salah seorang warga, bahwa Desanya merupakan salah satu desa terpencil yang jauh dari keramaian dan harapan, kebiasaan masyarakat yang sebelumnya hidup masing - masing berselimut sepi dan kebingungan sekarang menjadi cerah terang dan penuh kebersamaan sejak masuknya TNI Manunggal Membangun Desa Ke 103 Kodim 0105/Abar.

Kedatangan TNI di kampung ini membawa suasana baru, dengan adanya program TMMD suasana desa menjadi ramai, yang dulunya masyarakat takut melihat baju loreng akibat trauma Konflik,  kini mereka rindu dan cenderung berbaur dengan anggota Satgas TMMD.

Kini mereka tidak segan lagi untuk menegur sapa dan bercanda ria dengan aparat TNI, mereka sudah menganggap TNI sebagai bagian dari mereka, dan kedekatan tersebut semakin di perkuat dengan adanya TNI yang tinggal bersama di rumah -rumah mereka,  dan TNI makan bersama di rumah tersebut bersama mamak angkat mereka tiap harinya, sudah seperti anak sendiri.

Dengan program TMMD ke 103 Kodim 0105/Abar ini masyarakat berharap hubungan TNI dan Masyarakat semakin dekat dan semakin erat.

Komentar

Loading...