Jaga Kebugaran Tubuh, Personel Kodam IM Olah Raga Bersama

Banda Aceh, acehportal.com -  Ratusan personel Kodam Iskandar Muda yang terdiri dari personel Staf Umum  dan personel Badan Pelaksana Kodam Iskandar Muda (Balakdam IM) melaksanakan olah raga bersama, bertempat di lapangan Blang Padang, Banda Aceh. Kamis (18/10/18) pagi.

Kegiatan olah raga bersama ini di koordinatori oleh personel Jasmani Kodam Iskandar Muda (Jasdam IM) di bawah pimpinan Kapten Inf  Syahrul jabatan sehari- hari Kepala Urusan Olah Raga (Kaur Or) Jasdam IM.

Pantauan dilapangan, olah raga bersama ini diawali dengan senam peregangan dan lari 700 - 1400 meter di seputaran lapangan Blang Padang,  kemudian dilanjut dengan kegiatan Circuit Trining.

Kapten Inf Syahrul menjelaskan, Circuit Trining yaitu suatu jenis program latihan yang berinterval, di mana latihan kekuatan di gabungkan dengan latihan aerobic dan bertujuan untuk meningkatkan beberapa komponen fisik secara bertahap dan berkesinambungan.

Lanjut Kapten Inf Syahrul, dalam pelaksanaan olah raga Circuit Trining ini ada 15 materi atau pos yang harus dilewati diantaranya yaitu, pos 1 lari ditempat, pos 2 jalan merangkak, pos 3 Sit Up, pos 4 Push Up, pos 5 Back Up, pos 6 Squad/ lompat gagak, pos 7 Burble, pos 8 Squat Trust, pos 9 Mountain Climber, pos 10 Plank, pos 11 Sit Up V, pos 12 Push Up T, pos 13 Lunges, pos 14 Spiderman Push Up dan terakhitr pos 15 Sprin 50 M, untuk jarak masing-masing pos yaitu 50 meter.

“ Dijadwalkan olah raga Circuit Trining ini dilaksanakan secara rutin setiap hari Kamis dalam setiap minggunya ”, sebutnya.

Kapten Inf Syahrul mengatakan, bahwa kegiatan olah raga ini untuk menjaga tubuh agar  tetap sehat dan bugar, karena kesehatan merupakan hal terpenting dalam kehidupan.

“ Dengan berolahraga tentunya terdapat tubuh yang sehat dan jiwa yang kuat. Kesehatan merupakan hal terpenting dalam kehidupan kita semua agar dapat beraktifitas dan melaksanakan tugas dengan baik”,tutur Kepala Urusan Olah Raga Jasdam IM.

Komentar

Loading...