Diupah Rp 30 Juta

Lagi, 690 Gram Sabu dari Mahasiswa Diamankan di Bandara SIM

Upaya penyelundupan narkotika jenis sabu kembali digagalkan petugas Avsec Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM)

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Upaya penyelundupan narkotika jenis sabu kembali digagalkan petugas Avsec Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar, Minggu (14/10/2018) sore, sekira pukul 16.30 WIB.

Dari penggagalan ini, petugas Avsec mengamankan tiga bungkus sabu seberat 690 gram yang dibungkus dengan lakban cokelat. Selain itu, diamankan uang tunai senilai Rp 210 ribu, satu unit telepon seluler Samsung, ATM BRI serta selembar tiket pesawat Batik Air tujuan Jakarta.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kasat Resnarkoba, AKP Budi Nasuha Waruwu mengatakan, pelaku yang berupaya menyelundupkan sabu itu yakni NSH (23), Mahasiswa, warga Gampong Pasar Paloh, Kecamatan Padang Tiji, Pidie.

"Ia ditangkap petugas bandara yang curiga dengan gerak-geriknya saat pemeriksaan melalui pintu X-ray sore kemarin, ditangkap saat pemeriksaan badan di ruang pemeriksaan," ujar Kasat.

Dijelaskannya, barang haram itu ditemukan di dalam celana yang dikenakan tersangka yang menempel di bagian paha. Mengetahui hal ini, petugas Avsec bandara kemudian menyerahkannya ke Sat Resnarkoba Polresta Banda Aceh untuk diproses lanjut.

"Dari hasil pemeriksaan yang kita lakukan, diakui bahwa sabu ini milik Syahrul (nama panggilan) yang kini masih kita kejar. NSH dijanjikan upah sebesar Rp 30 juta untuk membawa barang ini ke Jakarta," jelasnya.

Sebelumnya, ia menerima upah senilai Rp 2 juta dan sisanya akan diserahkan kepada tersangka setelah barang haram ini sampai di Jakarta. "Masih kita amankan dan kita kembangkan," tambah AKP Budi Nasuha Waruwu.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...