HUT Ke 73, Zidam IM dan Yonzipur 16 Gelar Syukuran

Aceh Besar, acehportal.com -  Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-73 Zeni Angkatan Darat tahun 2018, satuan Zeni Kodam Iskandar Muda dan Batalyon Zeni Tempur 16/Dhika Anoraga menggelar acara syukuran bertempat di aula Mako Yonzipur  16/DA, Indra Puri, Aceh Besar. Senin (15/10/18).

Acara Syukuran HUT Ke-73 Zeni TNI AD  tahun 2018 ini mengusung tema “PROFESIONALISME ZENI ANGKATAN DARAT UNTUK KESEJAHTERAAN RAKYAT”.

Acara tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kazidam IM Kolonel Czi Herfin Kartika Aji, S.I.P dan diberikan langsung kepada prajurit yang berprestasi yaitu Serda Heri Setiawan (prajurit Yonzipur 16/DA) atas prestasinya dalam kejuaraan lomba karate piala Kasad tahun 2018.

Amanat Direktur Zeni Angkatan Darat yang dibacakan Kazidam IM menyampaikan bahwa kebersamaan TNI dengan rakyat adalah mutlak nilainya. Semakin menyatunya prajurit Zeni dengan rakyat adalah upaya untuk mewujudkan profesionalisme Zeni Angkatan Darat untuk kesejahteraan rakyat akan semakin mudah.

Dihari ulang tahun ini, Kazidam berharap kepada prajurit Zeni agar menjauhi segala bentuk pelanggaran, serta tetap meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, tegakan disiplin, etika dan integritas keprajuritan sesuai jati diri TNI, pelihara kekompakan, kerjasama dan saling menghormati antar Prajurit dan masyarakat serta meningkatkan kemampuan individu.

“ Jauhi segala bentuk pelanggaran, tingkatkan profesionalisme sebagai prajutit Zeni dalam rangka kesiapan penugasan Zeni di luar negeri. Yakinlah bahwa usaha tidak akan menghianati hasil,” pesan Kolonel Czi Herfin Kartika Aji, S.I.P.

Kazidam menjelaskan, dalam peringatan HUT Ke-73 Zeni TNI AD  ini Zidam IM dan Yonzipur 16/DA banyak melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya, Donor Darah, bhakti sosial, karya bhakti pembersihan monumen Denzipur 1/DA, Anjang Sana, Doa bersama, Ziarah ke Taman Makam Pahlawan serta olah raga bersama anggota Zidam IM, Yonzipur 16/DA dan ibu- ibu Persit.

"Semoga momentum peringatan Hari Ulang Tahun ini dapat dijadikan sebagai wahana untuk membangun kebanggaan, jiwa korsa, kecintaan, dan rasa memiliki terhadap satuan, sekaligus sebagai sumber inspirasi dan motivasi guna lebih meningkatkan kualitas pengabdian kepada satuan, masyarakat, bangsa dan negara", tutup Kazidam IM Kolonel Czi Herfin Kartika Aji, S.I.P.

Acara tersebut turut dihadiri, Aslog Kasdam IM Kolonel Czi Bambang Karyawan Pinilih, S.E, MM, Dandeninteldam IM Letkol Czi Hassanul Arifin Siregar, S.sos, M.Tr(Han), Danyonzipur 16/DA Letkol Czi Noer Arif Kusaini, Dandenzibang 1/IM, Dandenzibang 2/IM, para Kasi, para Perwira, Bintara dan Tamtama serta para persit Zidam IM dan Yonzipur 16/DA.

Komentar

Loading...