KADIN Aceh Siap Laksanakan Musprov ke VI, Firmandez Tawarkan Pendaftaran Ketua Baru

Ketua Kadin Aceh Firmandez

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Pada November mendatang, Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Aceh menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan Musyawarah Provinsi (Musprov) ke VI yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 hingga 17 bulan depan di Banda Aceh.

Hal ini dikatakan Ketua Umum KADIN Aceh yang masih aktif hingga kini, Firmandez yang juga sebagai anggota DPR RI asal Aceh Fraksi Partai Golkar di Hotel Sulthan, Banda Aceh, Senin (15/10/2018) pagi tadi.

"Insya Allah Musprov KADIN Aceh ke VI akan dilaksanakan di Banda Aceh pada November mendatang," ujarnya dalam jumpa pers yang dilakukan.

Firmandez mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan sekali dalam 5 tahun yang sesuai dengan aturan AD/ART.

"Dilakukan Dewan Pengurus KADIN Aceh paling cepat dua bulan sebelum atau paling lambat dua bulan sesudah masa jabatan kepengurusan berakhir," kata Firmandez.

Dirinya mengaku, hingga kini para panitia sudah bekerja dan mempersiapkan berbagai kesiapan untuk kegiatan itu sesuai dengan rapat pleno yang dilakukan pada Jumat (12/10/2018) kemarin.

"Penetapan jadwal itu dilakukan karena persyaratan penyelenggaraan Musprov telah terpenuhi atau memenuhi kuorum. Ada lebih dari satu per dua jumlah KADIN kabupaten/kota di Aceh yang mengadakan Muskab dan Muskot," ungkapnya.

Pihaknya juga sudah memberitahukan secara tertulis kepada KADIN Indonesia terkait hal ini, termasuk seluruh perangkat organisasi KADIN Aceh serta membentuk panitia.

"Keputusan diambil dalam rapat pleno itu sesuai dengan AD/ART KADIN serta peraturan organisasi yakni UU Nomor 17 Tahun 1987 dan Kepres Nomor 17 Tahun 2010 maupun UU Nomor 11 Tahun 2006 tentang Pemerintah Aceh," jelasnya.

Oleh karenanya, pihaknya mengajak dan mengimbau seluruh ketua KADIN kabupaten/kota untuk aktif terlibat dalam kegiatan ini.

"Bagi yang berminat menjadi Ketua Umum KADIN Aceh periode selanjutnya dapat mendaftarkan diri dengan memenuhi semua kriteria, syaratnya bisa ditanyakan langsung kepada panitia," tambahnya.

Dirinya berharap, dengan dilaksanakannya Musprov ke VI ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan pimpinan yang jauh lebih baik dari masa kepemimpinannya dan melanjutkan tujuan KADIN yang menjadi lebih baik dari saat ini.

"Saya berharap kegiatan ini dapat melahirkan pimpinan yang lebih baik dari saya yang mampu mengemban amanah yang diberikan," tutup Firmandez.

Saat ditanya terkait kepemimpinannya selama tiga periode, Firmandez mengatakan bahwa hal itu diminta oleh Pusat. Pemberhentian Faisal sebagai Ketua KADIN Aceh sebelumnya sendiri juga dilakukan oleh KADIN Indonesia.

"Untuk masalah penggugatan saya apresiasi, nanti akan saya jelaskan dalam persidangan. Ini masih menunggu jadwal," katanya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...