Muspika Kota Bahagia Pelopori Gotong Royong di Lingkungan Masyarakat

Aceh Selatan, acehportal.com - Kegiatan Jumat bersih bersama yang digelar Muspika Kota Bahagia mendapat sambutan hangat dari masyarakat Desa Bukit Gading, Jumat (12/10/2018).

Pantauan dilapangan, keterlibatan anggota TNI, Polri dan pihak kecamatan Kota Bahagia dalam memotori setiap kegiatan gotong royong telah membius kesadaran masyarakat yang selama ini mulai pudar.

Buktinya, antusias masyarakat mengikuti kegiatan gotong royong bersama Muspika begitu tinggi. Suasana penuh kekompakan antara TNI, Polri, Muspika dan masyarakat menyelimuti gotong royong.

Hal tersebut diungkapkan Danpos Ramil 15/Kota Bahagia Peltu Zainuddin A. Siregar. Ia mengatakan bahwa masyarakat kangen gotong royong yang menjadi budaya bangsa Indonesia sejak dulu.

Diceritakannya, disela pembersihan jalan utama dan seputaran tugu Kota Bahagia serta pembersihan Masjid Desa Bukit Gading, warga sempat mengatakan bahwa mereka merasa kangen suasana kebersamaan, keakraban dalam gotong royong seperti tempo dulu.

"Mereka merasakan ada sesuatu yang berbeda apabila dilaksanakan gotong royong namun sekarang ini sudah sedikit meredup karena pengaruh perkembangan jaman. Jadi sangat senang apabila Babinsa dan Babinkantibmas mengajak bergotong royong," ulasnya.

Menurut Danpos Ramil, momen gotong royong dapat merajut silaturahmi serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Selain menumbuhkan rasa kepedulian terhadap kebersihan lungkungan.

"Makanya kita selalu mempelopori kegiatan gotong royong karenansudah teruji dan terbukti dapat mempersatukan masyarakat. Juga membangun jiwa korsa tinggi untuk peduli sesama," pungkasnya.

Dalam kegiatan gotong royong tersebut, selain Danpos Ramil 15/Kota Bahagia juga tampak hadir Camat Kota Bahagia T. Muhasibi, Babinkantibmas Brigadir Fikri, para Babinsa Posramil Kota Bahagia, seluruh Keucik Kota Bahagia dan masyarakat Bukit Gading.

Komentar

Loading...