Babinsa dan Santri Gotong Royong Bersihkan Saluran Air di Pesantren Budi

Aceh Jaya, acehportal.com – Babinsa Posramil Indra Jaya Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Mirza dan Serda Hefsi bersama santri melaksanakan gotong royong membersihkan saluran air di komplek PesantrenBahrul ‘Ulum Diniyah ( BUDI) Desa Janguet Kecamatan Indra Jaya, Sabtu ( 13/10/2018 ).

Pembersihan saluran parit ini bertujuan untuk mencegah terjadinya banjir dikarenakan saat ini wilayah Kabupaten Aceh Jaya sedang dilanda musim hujan.

“ Kita bersama para santri melaksanakan gotong royong di komplek pesantren BUDI Desa Janguet yaitu pembersihan saluran air. Selama ini saluran air kurang lancar karena tersumbat akibat tetutup oleh lumpur dan sampah “ kata Serda Mirza.

Pantauan dilokasi Babinsa bersama puluhan santri BUDI menggunakan peralatan berupa cangkul terlihat mengangkat sampah dan lumpur yang selama ini menyumbat aliran air. Selain itu mereka juga turut membersihkan rumput yang berada di sekitar parit.

Kopda Mirza menambahkan dengan adanya kegiatan gotong royong ini maka saluran air telah kembali lancar dan diperkirakan tidak akan terjadi genangan air meski terjadi hujan lebat.

“ Saluran air telah lancar kembali, meski hujan deras kemungkinan tidak akan terjadi genangan atau banjir lagi di lokasi ini sehingga para santri akan dapat belajar dengan baik “ ungkap Serda Mirza.

Komentar

Loading...