Silaturahmi dengan Nelayan Babinsa Bantu Bersihkan Jaring Ikan

Aceh Jaya, acehportal.com – Babinsa Koramil 06/Teunom Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Arief membantu nelayan Saudara Jubni membersihhkan jaring ikan di Desa Pasie Tulak Bala Kecamatan Teunom, Rabu (10/10/2018 ).

Saudara Jubni yang sudah bertahun – tahun bekerja sebagai nelayan ini hampir setiap hari pergi melaut mencari ikan demi menutupi kebutuhan ekonomi keluarganya.

Seperti nelayan lainnya Saudara Jubni harus selalu mempersiapkan semua alat tangkap ikan agar saat melaut dapat bekerja dengan maksimal. Salah satu alat yang selalu digunakan adalah jaring ikan.

Babinsa Koramil 06/Teunom Serda Arief turut membantu saudara Jubni membersihkan jaring ikan, hal ini dilakukan pada saat kegiatan silaturahminya dengan warga binaan.

“ Saya sedang bersilaturahmi dengan Saudara Jubni. Ia bekerja sebagai nelayan dan saat ini saya sedang ikut membantu membersihkan jaring ikannya agar dapat digunakan lagi saat pergi melaut “ kata Serda Arief.

Pada kesempatan tersebut Serda Arief turut berpesan kepada Bapak Jubni agar selalu berhati – hati ketika sedang mencari ikan di laut, ia juga meminta agar tidak berangkat jika cuaca tidak mendukung demi menghindari hal – hal yang tidak diinginkan.

“ Pesan saya kepada Bapak Jubni agar selalu berhati – hati saat berangkat mencari ikan di laut. Jika cuaca buruk sebaiknya ditunda saja demi menjaga dari hal yang buruk “ pesan Serda arief.

Komentar

Loading...