Danramil 01/Bandar Dampingi Petugas Kesehatan Suntik Imunisasi Campak dan Rubella Ke Pelajar

Redelong, acehportal.com - Untuk mencapai eliminasi campak dan pengendalian rubella/CRS Tahun 2020, Danramil 01/Bdr Kapten Inf Elfin junaidi dan Babinsa mendampingi petugas kesehatan dari Puskesmas melaksanakan penyuntikan Imunisasi kepada para pelajar SMP Negeri 1 Kec. Bandar Kab. Bener Meriah, Rabu (10/10/18).

Dalam kesempatan tersebut Danramil mengatakan, di Indonesia, rubella merupakah salah satu masalah kesehatan masyarakat yang memerlukan upaya pencegahan efektif, karena penyakit campak ini sangat menular atau infeksius yang disebabkan oleh virus, sementara itu kita manusia diperkirakan satu-satunya reservoir nya.

Dengan adanya kegiatan penyuntikan atau pemberian imunisasi campak dan rubella ini, Danramil mengharapkan agar anak Indonesia dapat terlindungi dari kecacatan dan kematian akibat pneumonia, diare, kerusakan otak, ketulian, kebutaan maupun penyakit jantung bawaan.

Sedangkan ditempat terpisah, kata Danramil juga dilaksanakan kegiatan yang sama yaitu pencanangan Kampanye MR ( Measles Rubella ) dilanjutkan penyuntikan Imunisasi Campak Rubella kepada Siswa-siswi SDN 1 Gegerung Kp. Simpang Tritit Kec. Bukit dan di SDN 1 Pante Raya Kec. Wih Pesam, yang juga turut dihadiri oleh TNI dari Koramil 11/Wps dan petugas kesehatan setempat.

Komentar

Loading...