Cegah Kecelakaan, Kodim Agara Terima Sosialisasi Safety Riding

Kutacane, acehportal.com - Personel Kodim 0108/Agara menerima sosialisasi dari PT. Capella Dinamik Nusantara. SO dan Polres Kab.Agara di Balai Prajurit Makodim 0108/Agara Jl. Cut Nyak Dhien Kota Kutacane Kec. Babussalam Kab. Agara, Selasa (09/10).

Kegiatan tersebut dalam rangka bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas sekaligus mewujudkan keselamatan berkenderaan bagi Prajurit dan Keluarga Besar TNI Kodim 0108/Agara.

Tampak hadir dalam sosialisasi tersebut, Kasdim 0108/Agara Mayor Inf Eduar Hendri Desky, Pimpinan PT Capella Dinamik Nusantara SO Kutacane Bakhtiar, Am,  Kanit Dikyasa Polres Agara Ipda Badia Sembiring dan dihadiri lebih dari 150 orang Prajurit, PNS dan Persit KCK CAB.XXIII DIM 0108/Agara.

“Saya mengharapkan kepada jajaran prajurit beserta keluarga jajaran Kodim 0108/Agara, agar dalam pelaksanaan Sosialisasi ini dapat menjadi acuan kita berkendara dengan baik dan benar, kata sambutan Kasdim 0108/Agara,” pesan Mayor Inf Eduar Hendri Desky kepada peserta sosialisasi.

Dia juga menegaskan bahwa untuk angka pelanggaran berkendara (Laka lalin) di jajaran satuan Kodim 0108/Agara memang sudah cukup minim.

“Walupun begitu, sosialisasi ini tetap penting bagi kita sebagai Pengingat, sehingga kita tdk lupa cara2 berkenderaan yang baik dan banar,” tandasnya.

Usai sosialisasi keselamatan berkendara dilanjutkan dengan praktek uji coba berkendaraan di Lapangan apel Makodim 0108/Agara dengan narasumber pemberi materi praktek yaitu Instruktur Safety Riding Wilayah Aceh Iskandar dan di praktekan oleh beberapa Prajurit dan Persit KCK Cabang XXIII Kodim 0108/Agara secara zig-zag melewati rintangan dengan melintasi route/lintasan angka delapan.

Adapun hasilnya semua anggota Kodim 0108/Agara  yang mengikuti tes Drive dinyatakan lulus atau memenuhi syarat dalam berkendara.

Komentar

Loading...