Sopir Menghilang, 920 Gram Sabu Ditemukan dalam Tangki Mobil di Aceh Tamiang

Polisi temukan sabu dalam tangki mobil di Tamiang

ACEH TAMIANG, ACEHPORTAL.COM - Personel Polres Aceh Tamiang kembali mengamankan narkotika jenis sabu sebanyak 920 gram di dalam tangki bahan bakar sebuah mobil Toyota Avanza berwarna perak dengan nomor polisi B 2072 SSJ, Selasa (9/10/2018).

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Delyan Putra mengatakan, penemuan sabu ini berawal saat personel Sat Lantas Polres Aceh Tamiang melakukan razia rutin terhadap kendaraan bermotor.

"Razia rutin ini dilakukan di jalan lintas Banda Aceh-Medan, tepatnya di depan Hotel Morielsa yang berada dalam kawasan Gampong Tanah Terban, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, Selasa (18/9/2018) lalu," ujarnya Selasa (9/10/2018).

Kasat menjelaskan, aaat itu Avanza yang dimaksud melintas dari arah Banda Aceh menuju Medan dan diberhentikan petugas untuk memeriksa kelengkapan surat kendaraan.

"Saat diperiksa, petugas curiga mobil itu bodong (tanpa surat) dan STNK yang diberikan sopirnya adalah STNK palsu," kata Iptu Delyan Putra yang dikonfirmasi melalui telepon seluler.

Saat mobil diamankan ke Mapolres Aceh Tamiang, petugas kembali menghampiri mobil untuk melakukan penilangan dan memeriksa lanjut mobil tersebut. Namun, sang sopir pun melarikan diri dan tidak diketahui setelah petugas sempat mencari keberadaannya.

"Beberapa hari lalu diperoleh informasi Avanza yang diamankan ini diduga membawa sabu yang disimpan di dalam mobil. Personel Sat Lantas kemudian menggeledah bagian mobil yang diduga sebagai tempat disembunyikannya sabu tetapi tak ditemukan," jelasnya.

Mobil ini pun kemudian dibawa petugas ke bengkel terdekat untuk menurunkan tangki bahan bakarnya. Setelah ditangani montir bengkel, tangki mobil itu diketahui bersekat yang diduga telah dimodifikasi sedemikian rupa.

"Ditemukan sebungkus plastik hijau berisi 3 bungkus besar sabu seberat 920 gram. Barang haram ini kemudian diserahkan ke kita untuk diproses lebih lanjut. Saat ini masih kita selidiki," tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...