Babinsa Lageun Dampingi Petani Bajak Sawah

Aceh Jaya, acehportal.com – Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Sugeng mendampingi Bapak Nasir membajak sawah di Desa Lhok Timon Kecamatan Setia Bakti, Selasa ( 9/10/2018 ).

Bapak Nasir yang merupakan anggota kelompok tani ( Poktan ) Udep Saree ini baru saja memulai membajak sawahnya dan direncanakan akan memulai musim tanam dalam waktu dekat.

“ Bapak Nasir dalam waktu dekat akan memulai musim tanam padinya, saat ini masih dalam tahap membajak lahan sawah. Saya ikut membantu agar dapat selesai sesuai dengan waktu yang direncanakan “ kata Sertu Sugeng.

Satu unit mesin Handtraktor mereka gunakan untuk membajak sawah yang sudah digenangi air tersebut. Mereka saling bergantian mengendalikan alat mesin pertanian ini.

“ Musim hujan seperti ini sangat menguntungkan petani yang ingin memulai bercocok tanam. Persedian air yang mencukupi merupakan kebutuhan dasar bagi petani di daerah ini “ ungkap Sertu Sugeng.

Selain itu Sertu Sugeng menghimbau kepada warga khususnya yang memiliki sawah agar segera mengolah sawahnya dikarenakan pada saat ini persediaan air cukup banyak.

“ Saya himbau kepada masyarakat terutama kepada petani agar segera turun ke sawah untuk memulai mengolah lahan. Persedian air sangat mencukupi, jangan biarkan lahan kita terbengkalai “ ajaknya.

Komentar

Loading...