Dua Mahasiswa ATEM Muhammadiyah Tenggelam di Lampuuk

Ilustrasi Tenggelam (istockphoto)

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Dua orang mahasiswa asal Abdya dan Aceh Barat tenggelam di kawasan Pantai Lampuuk, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Minggu (7/10/2018) sore tadi sekira pukul 17.30 WIB.

Kedua mahasiswa ini diketahui menempuh pendidikan di Akademi Teknik Elektromedik (ATEM) Muhammadiyah yang berada di kawasan Lampeuneurut, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar.

Kalaksa BPBD Aceh Besar, Farhan AP melalui petugas Pusdalops, Iqbal mengatakan, kedua korban yang tenggelam yakni Nanda Yolanda (25) dan Razi Daud Ikbar (23).

"Keduanya hilang diseret arus di dekat tabung Babah Dua, Lampuuk saat sedang mandi bersama sejumlah mahasiswa lainnya," ujarnya Iqbal saat dikonfirmasi.

Hingga kini, petugas gabungan masih melakukan pencarian terhadap kedua korban. Namun, dihentikan sementara lantaran kondisi yang gelap dan cuaca yang tidak memungkinkan.

Sementara, Kalaksa BPBD Aceh Besar, Farhan AP mengimbau masyarakat untuk tidak mandi di pantai dikarenakan cuaca yang ekstrim selama ini.

"Kita minta masyarakat untuk tidak mandi di pantai mengingat selama ini cuaca ekstrim. Apalagi para pengunjung pantai yang tidak tahu bagaimana kondisi pantai disini," katanya.

Penulis:hafiz
Rubrik:Peristiwa

Komentar

Loading...