Pantau Pertumbuhan Padi , Babinsa Lageun Ajak Petani Basmi Hama

Aceh Jaya, acehportal.com - Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Parwoto memantau pertumbuhan padi milik Ibu Sulaiman di Desa Gampong Baro Kecamatan Setia Bakti . Sabtu ( 6 /10/2018 ).

Kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui kondisi padi para petani dan sebagai antisipasi jika terjadi permasalahan untuk segera dicari jalan penangannya.

" Saya berada di sawah milik Ibu Sulaiman di Desa Gampong Baro. Kita memantau perkembangan pertubuhan padinya " kata Sertu Parwoto.

Dari hasil amatannya Sertu Parowoto menjelaskan bahwa padi milik Ibu Sulaiman sudah mulai berbunga oleh karena itu ia menyarankan untuk segera disemprot agar tidak diserang oleh hama Walang Sangit ( Gesong ).

" Padinya sudah mulai berbunga. Saya menyarankan kepada Ibu Sulaiman agar menyemprotnya. Kondisi seperti ini akan sangat rentan diserang hama Gesong " ungkap Sertu Parwoto.

Terpisah Danramil 03/Lageun Kapten Inf Samsudin mengatakan bahwa seluruh Babinsa telah ditugaskan untuk mendampingi petani di desa binaan masing - masing. Babinsa ini akan bertugas membantu dan memotivasi para petani sehingga nantinya dapat menyukseskan swasembada pangan.

" Babinsa ditugaskan turun mendampingi petani malai dari mengolah lahan sampai musim panen. Mereka ini akan membantu dan memberi solusi jika terjadi kendala. Ini merupakan upaya untuk mensukseskan swasembada pangan " kata Kapten Inf Samsudin.

Komentar

Loading...