Babinsa dan Warga Gotong Royong

thumbnail-4

Aceh Jaya, acehportal.com - Babinsa Koramil 04/Calang Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Sofyan bersama masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan Tempat Pemakaman Umum ( TPU ) di Desa Dayah Baro Kecamaatan Krueng Sabee, Sabtu ( 6 /10/2018 ).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka persiapan acara tradisi kenduri jeurat atau kenduri kuburan yang akan dilangsungkan pada hari Minggu, ( 7/10 ).

" Kita bersama masyarakat hari ini memberisihkan TPU Gampong Dayah Baro dalam rangka persiapan kenduri jeurat yang akan dilaksanalan besok " kata Kopda Sofyan.

Pantauan di lokasi Serda Sofyan dan masyarakat bersama - sama membersihkan lokasi TPU Dayah Baro. Pohon dan rumput yang mengotori tempat itu dipotong dan dibuang.

Kopda Sofyan menjelaskan bahwa kenduri jeurat merupakan tradisi masyarakat Aceh yang berjalan secara turun temurun. Kenduri ini dilakukan di lokasi kuburan umum. Pada saat acara ini nantinya masyarakat akan bersama - sama memanjatkan doa untuk keluarga yang telah menggal dunia.

" Kenduri ini sudah menjadi tradisi dari dulu, kita akan bersama - sama mendoakan keluarga yang telah meninggal dunia " pungkasnya.

Komentar

Loading...