Syarat Bebas Narkoba pada Pendaftaran Tes CPNS 2018 di Aceh Selatan Dihapus

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Selatan menghilangkan salah satu syarat tes CPNS 2018 di wilayah tersebut, yakni Surat Keterangan Bebas Narkoba.

Hal ini diketahui berdasarkan surat pengumuman yang beredar di media sosial Whats'App Jumat (5/10/2018) kemarin yang dikeluarkan langsung BKPSDM Aceh Selatan dan ditandatangani Kepala BKPSDM Aceh Selatan, Hayatun.

Bahkan, surat pengumuman ini juga tertera di dalam website resmi BKPSDM Aceh Selatan di http.bkpsdm.acehselatankab.go.id/ serta akun Facebook BKPSDM Aceh Selatan.

Dalam surat pengumuman itu disampaikan, dihilangkannya syarat keterangan bebas narkoba ini dilakukan atas banyaknya masukan dari berbagai pihak, termasuk minimnya ketersediaan alat tes di rumah sakit wilayah setempat.

"Sehubungan dengan banyaknya masukan dari berbagai pihak dan ketersediaan alat di Rumah Sakit dr. H. Yulidin Away Tapaktuan terkait dengan persyaratan surat keterangan bebas narkoba untuk kelengkapan berkas CPNS tahun 2018, maka panitia memutuskan menghilangkan persyaratan surat keterangan bebas narkoba pada syarat pendaftaran CPNS tahun 2018 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan," pengumuman dalam surat itu.

Dalam pemberitaan salah satu media online, Kepala Kantor Regional XIII BKN Aceh, Makmur Ibrahim menegaskan, persyaratan surat keterangan bebas narkoba untuk pendaftaran CPNS harus ada sebagai salah satu syarat administrasi. " Ya, wajib ada," ujarnya singkat, Sabtu (6/10/2018).

Makmur menjelaskan, dalam Peraturan Kepala BKN Nomor 9 Tahun 2002 halaman 69 huruf B tentang Persyaratan Administrasi untuk diangkat menjadi CPNS pada angka 6 juga disebutkan, harus adanya surat keterangan tidak mengkonsumsi atau menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor dan zat adiktif lainnya dari unit pelayanan kesehatan pemerintah.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, Kepala BKPSDM Aceh Selatan, Hayatun belum berhasil dikonfirmasi.

Penulis:hafiz
Rubrik:Breaking News

Komentar

Loading...