Kodim 0107/Asel Kirimkan Doa Untuk Kejayaan TNI dan Korban Tsunami Palu

Aceh Selatan, acehportal.com - Ratusan prajurit di jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan melaksanakan doa bersama dan yasinan dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 73 TNI dan korban tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.

Doa bersama dan yasinan tersebut berlangsung di setiap tempat ibadah yang ada diwilayah jajaran Kodim 0107/Asel, Rabu (03/10/2018).

Untuk pelaksanaannya di Makodim sendiri, dipimpin langsung oleh Dandim 0107/Asel Letkol Kav Hary Mulyanto dan didampingi sejumlah perwira staf. Sedangkan di Koramil jajaran dipimpin oleh para Danramil.

Menurut Dandim, acara doa dan yasinan ini adalah memohon kepada Allah SWT atas perlindungan, keselamatan dan kesuksesan serta kejayaan TNI yang akan berumur 73 tahun pada 5 Oktober 2018 nanti.

Selain itu, ungkap Dandim, doa ini dipersembahkan untuk saudara kita yang sedang mengalami musibah bencana alam tsunami di palu dan donggala Sulawesi Tengah.

"Semoga Allah memberikan perlindungan kepada seluruh prajurit yang sedang melaksanakan tugas, dan memberikan ketabahan buat saudara kita yang tengah tertimpa musibah," harapnya.

"Doa ini juga untuk mensukseskan perayaan HUT ke- 73 dan menjadikan TNI semaki berjaya dalam menjaga keutuhan NKRI," timpalnya.

Dikatakannya, yang terpenting adalah bagaimana kita selalu memanjatkan rasa syukur yang tak terhingga atas nikmat, karunia dan anugerah yang diberikan Sang Penguasa langit dan bumi beserta isinya.

"Kita hadiahkan doa sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas limpahan rahmat, berkah dan lindungan-Nya. Sampai detik ini kita masih diberikan kesehatan, kekuatan dan umur panjang sehingga masih dapat bertugas sebagai prajurit setia yang mengabdi kepada nusa dan bangsa," ungkapnya.

Dandim berharap, melalui momentum ini kita semua dapat intropeksi diri untuk dapat memantangkan diri menuju prajurit yang beriman, bertaqwa, humanis dan profesional.

"TNI tetap kokoh dan solid dalam mengemban tugas menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI. Menjaga keselamatan bangsa dan negara serta mempersatukan seluruh komponen dan elemen bangsa guna tetap tegak kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai," demikian pungkasnya.

Komentar

Loading...