HUT TNI Ke-73, Ratusan Prajurit Kodim 0106/Ateng dan Persit Ziarah Ke Makam Pahlawan

Takengon, acehportal.com - Ratusan Prajurit Kodim 0106/Ateng dan Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXII melaksanakan Upacara Ziarah dilanjutkan dengan tabur bunga, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) Ke-73 Ta. 2018, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jln. Lebe Kader Kp. Reje Bukit Kec. Bebesen Kab. Aceh Tengah, Jum'at ( 05/10 ).

Dalam acara tersebut bertindak sebagai Irup Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Hendry Widodo diwakili Pabung Mayor Kav Ridwan, Pa Up Pasi Ops Kapten Inf Usep Haerudin Nurwaji, Dan Up Pasi Pers Kapten Inf Surati, sedangkan pesertanya terdiri dari Tiga SST TNI yaitu Satu SST Perwira, Satu SST Personil Kodim dan Koramil serta Satu SST Persit.

Selesai kegiatan Pabung mengatakan, ziarah ini sudah merupakan agenda rutin dalam setiap tahunnya yang mengandung makna sangat dalam, yakni mengingatkan bagi kita yang masih hidup untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur serta meneladani semangat rela berkorban demi Bangsa dan Negara.

Selain itu, acara ini juga untuk menghormati para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa, juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa menghargai jasa para Pahlawannya, Tuturnya.

Terakhir, Pabung mengajak kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI khususnya Kodim Ateng agar dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan Bumi Pertiwi demi perjuangan merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Komentar

Loading...