Babinsa Lageun Pantau Pertubuhan Bibit Padi Petani

Aceh Jaya, acehportal.com - Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Sugeng meninjau perkembangan pertumbuhan bibit padi warga binaannya Bapak Muhammad Nuh di Desa Lhok Timon Kecamatan Setia Bakti, Jumat ( 5/10/2018 ).

Kegiatan pendampingan ini bertujuan untuk melihat langsung perkembangan dan kualitas bibit padi yang nantinya akan ditanam di sawah milik Bapak Muhammad Nuh.

" Kita sedangan melihat langsung perkembang pertumbuhan bibit padi Bapak Nuh, bibit ini baru disemai beberapa hari yang lalu " kata Sertu Sugeng.

Pada kesempatan tersebut Sertu Sugeng menghimbau kepada Bapak Muhammad Nuh agar selalu merawat dan memantau bibit padinya. Ia meminta bibit ini jangan sampai dirusak oleh hama karena nantinya akan mempengaruhi kualitas tumbuhan padi pada saat ditanam di sawah.

" Saya minta kepada Bapak Nuh agar bibitnya dijaga dan dirawat dengan baik. Jangan sampai kena hama. Jika bibitnya bagus maka tanaman padi juga akan ikut bagus dan hasilnya juga baik.  Kualitas bibit mempengaruhi hasil panen " pesan Sertu Suge.

Komentar

Loading...