Prajurit Yonif 116/GS Melaksanakan Lari Ketahanan

Meulaboh, acehportal.com - Dalam rangka mencapai tugas pokok Satuan yaitu salah satu faktor yang harus dimiliki oleh seorang prajurit adalah kemampuan fisik yang prima. Guna tercapainya tujuan tersebut, salah satu kegiatan yang dilaksanakan Prajurit Yonif 116/GS adalah melaksanakan pembinaan fisik dengan lari ketahanan jarak tempuh 8 Km bertempat di Alue Peunyaring Komplek. Selasa (2/10/2018)

Mengambil route diluar kesatrian Mayonif 116/GS dengan lari ketahanan 45 menit para prajurit Yonif 116/GS dipimpin Wadanyon 116/GS Mayor Inf Agung Dwi Setyawan terlihat begitu semangat melaksanakan lari sambil menyanyikan lagu-lagu patriot.

Mayor Inf Agung Dwi Setyawan menyampaikan "kegiatan ini merupakan kegiatan yang telah diprogramkan satuan guna memelihara kemampuan jasmani prajurit. Kegiatan lari ketahanan ini dilaksankan setiap harinya dengan jarak maupun waktu yang berbeda, sehingga mengurangi tingkat kejenuhan prajurit".

Selanjutnya Wadan Yonif 116/GS mengatakan, “Kegiatan pembinaan fisik lari ketahanan tentunya akan menciptakan suasana yang hangat dan akrab antar prajurit serta meningkatkan jiwa korsa bagi seluruh prajurit.” ungkapnya.

Komentar

Loading...