Musim Panen Tiba Sertu Ishak Bantu Pikul Padi Warga

Aceh Jaya, acehportal.com - Babinsa Posramil Indra Jaya Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Ishak Idris membantu mengangkat padi hasil panen petani Bapak Adi di Desa Teumarem Kecamatan Jaya, Selasa ( 2/10/2018 ).

Bapak Adi yang merupakan anggota kelompok tani Kumita Daya ini baru saja selesai panen dan padi hasil jerih payahnya ini sudah dirontokkan. Padi yang telah dibungkus dalam karung ini akan diangkat seluruhnya ke rumah bapak Adi.

Sertu Ishak Idris yang merupakan Babinsa Desa Teumaren ini ikut memberikan bantuan tenaga membantu Bapak Adi. Ia sejak pagi hari telah berada di sawah bersama Bapak Adi.

" Bapak Adi telah selesai panen dan padinya juga sudah dirontokkan. Hari ini saya membantu mengangkatnya agar cepat selesai " kata Sertu Ishak.

Pantauan di lokasi Sertu Ishak bersama Bapak Adi terlihat memikul karung berisi padi ini menuju jalan raya yang berjarak sekitar 200 meter dari lahan sawah. Selanjutnya menggunakan kenderaan padi ini diantar menuju rumah Bapak Adi.

Sertu Ishak menjelaskan bahwa kehadirannya mendampingi petani bertujuan untuk memberikan motivasi agar mereka semangat dalam bertani. Selain itu kegiatan seperti ini merupakan suatu bentuk dukungan untuk menyukseskan program swasembada pangan pemerintah.

" Kita hadir memberikan pendampingan kepada petani agar mereka termotivasi dan menumbuhkan semangat. Dengan seperti itu diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan mereka. Ini juga merupakan upaya untuk menyukseskan program swasembada pangan " ungkap Sertu Idris.

Komentar

Loading...