Koramil 02/Suka Makmur Terjunkan Anggotanya Turun ke Sawah

Aceh Besar, acehportal.com – Koramil 02/Suka Makmur terjunkan anggotanya untuk membantu memanen padi di lahan milik Ibu Suniar salah satu warga Desa Tampok Blang Kecamatan Suka Makmur Kabupaten Aceh Besar, Senin (01/10/18).

Komandan Koramil 02/Suka Makmur Mayor Inf Nursasih menyampaikan, walaupun padatnya kegiatan, Babinsa Koramil 02/Suka Makmur selalu aktif turun ke sawah mendampingi para petani di wilayah.

“Ini merupakan salah satu bentuk konsistensi TNI dalam mewujudkan program swasembada pangan di daerah dengan selalu aktif turun ke sawah,” ucap Danramil.

Ia juga mengatakan. “Peran aktif Babinsa dalam menjaga dan mensukseskan ketahanan pangan harus benar - benar direalisasikan, mulai dari tahap penyiapan lahan sampai dengan masa panen,” kata Danramil.

Lebih lanjut dikatakan. “Selain menjaga dan mensukseskan ketahanan pangan, Babinsa juga harus dapat memberikan motivasi dan semangat para petani, agar produktivitas hasil panen padi dapat meningkatkan,” tambahnya.

Danramil menambahkan, “Dalam mensukseskan swasembada pangan, kami juga berkoordinasi dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) setempat, agar program pertanian ini dapat berjalan dengan lancar” imbuhnya.

Komentar

Loading...