89 Perwira Naik Pangkat

Banda Aceh, acehportal.com – Sebanyak 89 Perwira Kodam Iskandar Muda, mendapat kenaikan pangkat satu tingkat pada periode 01 Oktober 2018. Kenaikan pangkat mereka diresmikan lewat upacara korps raport kenaikan pangkat yang digelar di Balai Teuku Umar Makodam Iskandar Muda, Senin (01/10/18).

Upacara yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIB ini, dipimpin langsung Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arif Indratmokosebagai inspektur upacara.

Adapun yang mendapatkan kepercayaan untuk dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi, masing-masing dari pangkat Letkol ke Kolonel 8 orang, Mayor ke Letkol 16 orang, Kapten ke Mayor 12 orang, Lettu ke Kapten 27 orang dan Letda ke Lettu 26 orang.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam Iskandar Muda, mengucapkan selamat kepada para perwira yang telah memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi pada periode tersebut.

Menurut Pangdam, kehormatan dari negara tersebut, tidak terlepas dari peran dan doa dari orang-orang di sekitar kita, baik itu dari keluarga, atasan, bawahan dan rekan.

“Oleh karena itu, agar tetap jalin komunikasi dengan baik, karena merekalah yang akan mendukung tugas-tugas para Perwira ke depan,” pesan jenderal bintang dua kepada 89 Perwira yang naik pangkat.

Sambung Pangdam, agar Pangkat yang diberikan oleh negara tersebut harus bisa dipertanggungjawabkan.

“Kepada para Perwira yang naik pangkat, agar mampu mempertanggungjawabkan makna dari kenaikan pangkat ini, sehingga dalam sanubari Perwira sekalian akan tertanam suatu pemahaman, bahwa kenaikan pangkat benar-benar diberikan secara objektif, layak dan terukur kepada prajurit yang berprestasi,” ucap Pangdam.

Kenaikan pangkat ini juga harus dapat dijadikan sebagai wahana mawas diri untuk meningkatkan kualitas kinerja dan pengabdian kepada satuan, bangsa dan negara seiring dengan upaya-upaya yang telah dilakukan negara untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit.

“Saya juga berharap kiranya kenaikan pangkat ini, dapat dijadikan sebagai pendorong semangat untuk menyongsong tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks dan memerlukan daya antisipasi, daya tanggap, serta kreativitas dari para Perwira sekalian,” pesan Pangdam.

Turut hadir Ketua Persit KCK PD Iskandar Muda, Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI Ahmad Daniel Chardin, Irdam Kolonel Czi Firman Dahlan, S.I.P, Danrindam Kolonel Inf Nico, Kapok Sahli Pangdam IM, para Pa Ahli, para Asisten, LO AL, LO AU, dan para Kabalak, Serta para Dansat jajaran Kodam Iskandar Muda.

Komentar

Loading...