Tim Flag Relay Bertolak dari Banda Aceh ke Riau

Aceh Besar, acehportal.com - Tim Flag Relay berangkat dari Lanud Sultan Iskandar Muda menuju Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Provinsi Riau. Dengan keberangkatan tim flag relay selesai juga pelaksanaan kegiatan di Prov. Aceh dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke -73 tahun 2018, Bandara Sultan Iskandar Muda Kec.Blang Bintang Kab. Aceh Besar. Sabtu (29/9/18).

Pada pukul 04.30 WIB rombongan tim flag relay tiba di Ruang VIP Lanud Sultan Iskandar Muda dilanjutkan dengan acara serimonial penyerahan bendera sang Merah Putih dari Komandan Lanud SIM Kolonel Nav Indrastanto Setiawan, S.Sos. kepada Tim Flag Relay yang diwakili oleh Letkol Lek Sugeng.

Kemudian dengan menggunakan pesawat Boing 737 dengan Kapten pilot Mayor PNB Devi Oktaviandra bertolak dari Banda Aceh ke Riau. Tepat pada pukul 06.10 WIB Pesawat Boing 737 No. Reg Al-7304 take off dari Lanud SIM menuju Lanud RSN Pekanbaru.

Perlu diketahui bahwa Flag Relay Merah Putih ini yang akan dilaksanakan dari tanggal 28 September s.d. tanggal 4 Oktober 2018, dimulai dari titik Nol kilometer di Pulau Sabang sampai Merauke. Dengan melalui beberapa wilayah NKRI yaitu, Banda Aceh, Pekanbaru Riau, Palembang, Solo, Surabaya, Balikpapan, Manado, Makassar, Kupang, Ambon, Sorong dan berakhir di Merauke, untuk dikibarkan pada Upacara HUT ke-73 TNI.

Dalam acara pelepasan Tim Flag Relay turut hadir Kadislog Lanud SIM, Letkol Kal T.U. Bukit, S.Sos, Kadispers Lanud SIM, Letkol Adm Elvan Z., Kadis Ops Lanud SIM, Mayor Pas Catur serta Para Perwira Jajaran Lanud SIM dan Kodam Iskandar Muda.

Komentar

Loading...