HUT ke-73 TNI, Keluarga Besar Kodim Subulussalam Donor Darah

Subulussalam, acehportal.com - Menyambut HUT ke-73 TNI pada 5 Oktober 2018 mendatang, keluarga besar Kodim 0118/Subulussalam melaksanakan donor darah untuk membantu pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Subulussalam, Jumat (28/9/18).

Dandim 0118/Subulussalam, Letkol Inf Winarko Sag M Tr (Han) mengatakan pihaknya sudah membuat  kesepakatan (MoU) dengan RSUD untuk membantu para pasien yang emergency membutuhkan darah.

"Kodim 0118/Subulussalam akan siap membantu untuk kepentingan masyarakat  yang membutuhkan darah karena proses pemindahan darah dari seseorang yang sehat dan memenuhi persyaratan ke orang yang membutuhkan," kata Dandim Winarko.

Winarko menyebutkan selain untuk beramal membantu sesama, kegiatan donor darah ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, dapat menetralisir darah,  kesehatan psikologis dan bisa mendeteksi penyakit apabila dilakukan secara rutin.

"Kegiatan donor darah ini dalam rangka HUT TNI ke-73 ini dengan  ikhlas semoga menjadi amal kita ke depan," ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri, Dandim Letkol Inf Winarko S Ag yang turut mendonorkan darahnya, para Danramil di jajaran Kodim 0118/Subulussalam, pasi dan personel serta ibu-ibu Persatuan Istri Prajurit (Persit).

Dandim Letkol Inf Winarko menambahkan, pelaksanaan upacara HUT TNI ke- 73 akan diadakan di dua tempat yaitu di Sabang dan di Merauke. Presiden Joko Widodo akan menjadi Inspektur Upacara (Irup) di Maroeke dan Kapala Staf Umum TNI akan menjadi Irup HUT TNI ke-73 di Sabang, Provinsi Aceh.

Komentar

Loading...