Pawai Bendera Merah Putih Dalam Rangka HUT TNI ke-73 di Kota Sabang

Sabang, acehportal.com - Pawai bendera merah putih (Flag Relay) Dalam rangka menyambut HUT TNI ke-73 sudah mulai dilaksanakan dengan star Titik Nol Kilo Meter. Sabang, Provinsi Banda Aceh. Jum’at (28/9/18) pagi.

Bertindak sebagai inspektur upacara Danrem 012/TU Kolonel Aswardi didampingi anggota DPRK Kota Sabang. Sedangkan bendera Sang Saka Merah Putih dibawa oleh Serda (Bah) Ririn Fujiastuti, Atlit Dragon Boat 200 m, peraih medali perak cabang olahraga Perahu Naga Asian Games 2018 dari TNI AL. Didampingi sejumlah prajurit TNI perwakilan tiga matra membawa Pataka.

Pawai bendera kemudian diarak dengan kendaraan taktis Batalyon Infanteri Raider 112/DJ secara konvoi dengan pengawalan aparat Kepolisian. Pawai bendera tersebut menempuh jarak kurang lebih 20 Km dari titik nol Kilo Meter menuju Tengah Kota Sabang.

Pawai kirab bendera Merah Putih ini kemudian berhenti di tengah kota dan melanjutkan kirab dengan berlari, bersama personel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP. Pawai prajurit TNI disambut meriah warga setempat. Warga yang penasaran keluar dari rumah dan kantornya untuk menyaksikan pawai kirab bendera Merah Putih dalam rangka HUT TNI ini.

Arak-arakan pawai bendera Merah Putih ini berlari sejauh 2 kilometer dan berhenti persis di depan kantor Wali Kota Sabang. Konvoi disambut tari-tarian Ranup Lampuan dan selanjutnya bendera itu diterima secara seremonial kepada Wali Kota Sabang Nazaruddin didampingi Kapolres Sabang AKBP Syahrul.

Selanjutnya Tim Pawai sampai di Container Terminal 3 Sabang dibawa dengan menggunakan kapal ADRI-L menuju pelabuhan Mahalayati, Krueng Raya, Aceh Besar.

Komentar

Loading...