Babinsa Desa Lambada Ajak Warga Bekerjasama Ciptakan Lingkungan Aman dan Nyaman

Aceh Besar, acehportal.com – Sebagai salah satu upaya dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0101/BS secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan anjangsana ke desa binaan.

Serupa dilakukan oleh Serda Sigit Mulyadi Babinsa Koramil 01/Seulimeum melaksanakan anjangsana ke desa binaan yakni Desa Lambada Kecamatan Seulimeum Kabupaten Aceh Besar, Kamis (27/09/18).

Serda Sigit menyampaikan, bahwa kegiatan anjangsana merupakan salah satu metode pembinaan teritorial dengan cara berkunjung ke rumah warga dan tempat berkumpul warga.

“Tujuan dari anjangsana tidak lain untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antara Babinsa dengan segenap komponen masyarakat di desa binaan,” ucapnya.

Dalam kegiatan anjangsana tersebut, Serda Sigit mengajak warganya untuk senantiasa bekerjasama dalam memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat (Kamtibmas).

“Dengan begitu, rasa aman dan nyaman dapat tercipta di dalam lingkungan kita,” tuturnya.

Serda Sigit menambahkan, wujud nyata menjaga keamanan dan ketertiban harus dimulai dari diri sendiri maupun seluruh komponen masyarakat lainnya dengan meningkatkan Siskamling di lingkungan.

“Karena semua itu dapat terwujud dengan adanya kesadaran dalam diri kita masing-masing,” jelasnya.

Komentar

Loading...