Acara Dzikir Pawai Bendera Merah Putih Dalam Rangka HUT TNI ke -73

Sabang, acehportal.com - Komando Daerah Militer Kodam Iskandar Muda menggelar acara dzikir pawai bendera merah putih ( frag relay) bertempat di Tugu Nol Kilo Meter Sabang. Kamis ( 27/ 09/18) malam.

Acara dzikir ini dipimpin langsung Oleh Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko dan di pandu oleh 44 ulama. kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT TNI ke 73.

Untuk diketahui, pawai bendera merah putih ini dimulai dari titik start di sabang dan finish di Merauke, bendera ini akan di bawa oleh para prajurit - prajurit TNI AD, AL dan AU serta para prajurit yang berprestasi.

Usai acara dzikir bersama, acara dilanjutkan peusejuk bendera merah putih yang di lakukan oleh Majelis Ulama kota Sabang H. Ramli Yusuf, SH. kemudian Pangdam beserta Ketua Persit KCK PD IM dalam acara ini juga di peusejuk oleh ketua majelis adat aceh yaitu, T. Sulaiman Daud, H. Ramli, Sh dan Hj. Cut Nuraini.

Usai peseujuk dilanjutkan prosesi penyuntingan bendera merah putih yang dilakukan oleh Pangdam im kepada prajurit pengawal bendera merah putih.

Dalam sambutannya Pangdam mengatakan, kegiatan pawai bendera merah putih (frag relay) ini baru pertama kali dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT TNI ke - 73.

Lanjut Pangdam, dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 73 ini Kodam Iskandar Muda juga banyak mengadakan berbagai kegiatan lomba yang intinya adalah untuk membangun kearifan lokal budaya Aceh.

TNI mempunyai tugas utama yaitu mempertahan kan NKRI, disamping itu kami juga mempunyai tugas operasi selain perang yaitu membantu masyarakat yang mengalami kesulitan serta membatu pemerintah dalam pembangunan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Persit KCK PD IM, Kapok Sahli Pangdam IM, Irdam, para Asisten, Danrem 012/TU, Wali kota Sabang, Ketua MPU Sabang, Ketua MAA, Ketua DPRK Sabang, Danlanud Sabang, Danlanal Sabang, para ulama serta tokoh masyarakat.

Komentar

Loading...