Sertu Surono Pantau Petumbuhan Padi Warga

Aceh Jaya, acehportal.com - Babinsa Posramil Indra Jaya Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Surono melakukan peninjauan tumbahan padi warga di Desa Ujung Muloh Kecamatan Indra Jaya, Kamis (27/9/ 2018).

Peninjauan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan pertumbuhan padi serta apa kendala yang dihadapi selama ini oleh para petani.

Sertu Surono pada kesempatan itu didampingi langsung oleh ketua kelompok tani ( Poktan ) Muloh Jaya bapak Amin terjun langsung ke pematang sawah. Mereka memperhatikan secara seksama kondisi padi warga binaannya.

Pada kesempatan itu mereka juga terlihat melakukan diskusi terkait perkembangan pertumbuhan padi ini.

" Saya bersama ketua kelompok tani Muloh Jaya bapak Amin sedang meninjau perkembangan pertumbuhan padi warga di Gampong Ujung Muloh Kecamatan Indra Jaya. Padi ini sudah berumur 50 hari. Sampai saat ini pertumbuhannya cukup bagus dan normal " kata Sertu Surono.

Selain itu Sertu Surono menjelaskan bahwa peninjauan ini dilakukan untuk mengantisipasi agar padi warga tidak mengalami kerusakan baik secara pertumbuhan maupun akibat gangguan hama.

" Kita pantau sebagai antisipasi agar padi warga tidak sampai mengalami kerusakan baik pertumbuhannya maupun akibat hama. Jika memang ada tanda - tanda gangguan seperti itu maka kita bersama semua pihak terkait akan berupaya mencasi solusinya. Kita berusaha jangan sampai petani mengalami kerugian " pungkasnya.

Komentar

Loading...