BKSDA Evakuasi Seekor Beruang Madu Terjerat di Aceh Timur

Beruang Madu. Foto Dok. BKSDA Aceh

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) mengevakuasi seekor beruang madu yang terjerat jeratan babi hutan di kawasan Kecamatan Indra Makmu, Aceh Timur beberapa hari lalu.

Menurut informasi yang diperoleh, beruang madu ini terjerat pada Selasa (25/9/2018) sore kemarin sekira pukul 14.00 WIB. Dari informasi itu, kepolisian setempat bersama pihak terkait langsung menghubungi pihak BKSDA untuk dilakukan penanganan.

Kepala BKSDA Aceh, Sapto Aji Prabowo melalui Kasi Konservasi Wilayah I, Dedi Irvansyah yang dikonfirmasi membenarkan perihal tersebut. Setelah menerima laporan itu, pihaknya langsung menuju ke lokasi untuk menyelamatkan hewan omnivora itu.

"Kita membius beruang agar mudah diamankan. Beruang ini berjenis kelamin betina dengan luka di bagian kaki belakang sebelah kanan karena jeratan tali, usianya diperkirakan 5 tahun dengan berat 60 hingga 70 kilogram," ungkapnya Kamis (27/9/2018).

Diketahui, beruang madu tersebut dalam kondisi sehat dan kini sudah dibawa ke Langsa untuk penanganan lebih lanjut. "Masih dalam penanganan medis dan nantinya dilepasliarkan kembali ke habitatnya," tambah Dedi.

Penulis:hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...