BKIPM dan BPS Aceh Lakukan Audiensi untuk Data Lalu Lintas Perikanan Aceh

Kepala BKIPM Aceh, Diky Agung Setiawan koordinasi dengan Kepala BPS Aceh, Wahyudin

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Kepala Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Aceh, Diky Agung Setiawan didampingi Kepala Tata Usaha BKIPM Aceh, Doni, melakukan kunjungan sekaligus audiensi ke Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Aceh.

Kunjungan yang dilakukan ini disambut baik langsung oleh Kepala BPS Aceh, Wahyudin, Kamis (27/9/2018) sore.

Diky mengatakan, tujuan dari kunjungan dan audiensi yang dilakukan ini adalah terkait rencana harmonisasai data lalu lintas perikanan, baik ekspor dan domestik yang keluar dari Aceh.

"BKIPM Aceh berharap data lalu lintas perikanan yang dimiliki menjadi salah satu sumber data yang diambil oleh BPS Aceh dalam mempublikasi data perikanan di Aceh," ujarnya.

Untuk itu, BKIPM akan mengundang tim dari BPS Aceh untuk menjadi narasumber dalam pengolahan data lalu lintas perikanan, sehingga nantinya data yang dimiliki BKIPM dapat menjadi rujukan bagi para pemangku kepentingan di Aceh.

Sementara itu, Wahyuddin merasa sangat tertarik akan hal ini. Apalagi, katanya, melihat kondisi saat ini, BPS Aceh belum memiliki data terkait produk perikanan yang dilalulintaskan antar area atau antar pulau keluar Aceh yang mana data tersebut menjadi tanggung jawab dan kewenangan BKIPM.

"Dengan terjalinnya komunikasi ini, diharapkan kedepan data produksi perikanan di Aceh akan semakin mendekati akurat dengan kerjasama yang harmonis antara instansi vertikal unruk kemajuan perikanan di Aceh," kata Wahyuddin.

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...