Babinsa Lamno Bantu Petani Bajak Sawah

Aceh Jaya, acehportal.com - Babinsa Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Aris Kartiko membantu petani Bapak Abdullah membajak sawah di Desa Lamme Kecamatan Jaya, Kamis ( 27/9/2018 ).

Bapak Abdullah yang merupakan anggota kelompok tani ( Poktan ) Tuan Saheh ini memiliki lahan sawah seluas 1,5 hektar dan rencananya akan dibajak seluruhnya agar dapat ditanami padi.

Musim hujan dalam dua minggu terakhir ini membuat pasokan air di lahan sawah para petani menjadi melimpah dan membuat para petani memulai turun ke sawah termasuk bapak Abdullah.

Kopda Aris Kartiko yang merupakan Babinsa di Desa Lamme turut memberikan perhatian kepada warganya yang bertani. Ia kerap turun ke sawah mendampingi petani agar mereka termotivasi dalam bekerja.

" Bapak Abdullah hari ini akan memulai membajak sawahnya di desa Lamme Kecamatan Jaya, saya ikut membantunya agar prosesnya lebih ringan " kata Kopda Aris Kartiko.

Pantauan di lokasi, Kopda Aris Kartiko bersama bapak Abdullah membajak sawah yang sudah digenangi air tersebut dengan menggunakan mesin Hand Traktor. Mereka saling bergantian mengoperasikan mesin ini jika sudah mulai kelelahan.

Selain itu Kopda Aris Kartiko juga menghimbau warga agar segera mengolah lahan sawah mereka karena persediaan air sudah mencukupi.

" Kepada warga saya himbau agar turun ke sawah karena musim tanam sudah tiba dan persediaan air sangat mencukupi. Jangan biarkan lahan kita terbengkalai " pungkasnya.

Komentar

Loading...