Petani Bersihkan Lahan Sawah , Babinsa Ikut Turun Tangan

Aceh Jaya, acehportal.com - Babinsa Posramil Darul Hikmah Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Ronal membantu membersihkan lahan sawah kelompok tani Ingin Maju di Desa Masen Kecamatan Darul Hikmah, Selasa ( 25/9/2018 ).

Lahan sawah ini rencananya akan segera di olah kembali agar dapat ditanami padi oleh pemiliknya.

Sebelumnya lahan sawah ini selalu terpakai dan ditanami padi oleh pemiliknya namun pasca panen musim lalu lahan ini kembali dibiarkan menunggu musim tanam berikutnya.

Kopda Ronal yang ikut membantu membersihkan lahan ini terlihat menggunakan alat mesin rumput memotong dan membersihkan jerami padi yang merupakan sisa peninggalan musim panen lalu.

" Kita hari ini membantu membersihkan lahan sawah milik kelompok tani Ingin Maju. Sawah ini akan kembali ditanami padi oleh pemiliknya " kata Kopda Ronal.

Serda Ronal menjelaskan bahwa pembersihan lahan ini tidak begitu sulit karena hanya ditumbuhi rumput kecil dan jerami padi musim panen lalu.

" Tidak sulit membersihkannya, hanya menggunakan mesin rumput. Yang dibersihkan berupa rumput kecil dan jerami peninggalan musim panen lalu. Lahan ini selalu dimanfaatkan setiap musim tanam tadi dan tidak sempat ditumbuhi kayu yang sulit dibersihkan " jelas Ronal.

Serda Ronal dalam kesempatan tersebut juga menghimbau petani agar mengolah dan menanam padi di lahan sawah milik mereka agar bermanfaat dan menambah pendapatan.

" Kepada petani sudah waktunya turun ke sawah. Manfaatkan lahan sawah kita sebaik mungkin. Jangan biarkan jadi lahan tidur. Tanami padi agar menembah pendapatan. Saat ini curah hujan cukup bagus " kata Kopda Ronal.

Komentar

Loading...