Serda Parwoto Bantu Petani Bajak Sawah

Aceh Jaya, acehportal.com - Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Parwoto membantu petani Bapak Iskandar membanjak sawah di Desa Lhok Geulumpang Kecamatan Setia Bakti, selasa ( 25/9/2018 ).

Pendampingan kepada petani oleh Babinsa ini bertujuan untuk membantu petani agar bisa menanam padi tepat pada waktunya, selain itu kegiatan ini sebagai bentuk dukungan untuk tercapainya program swasembada pangan pemerintah.

" Hari ini saya membantu bapak Iskandar membajak sawah di Desa Lhok Geulumpang Kecamatan Setia Bakti " kata Serda Parwoto.

Amatan di lokasi Serda Parwoto bersama Bapak Iskandar terlihat berada di pematang sawah yang berlumpur. Mereka membajak sawah menggunakan mesin Hand Tractor secara bergantian.

" Kita membajak sawah menggunakan mesin Hand Tractor. Kita operasikan secara bergantian. Mudah - mudahan tahap membajak sawah ini dapat diselesaikan tepat pada waktunya " kata Serda Parwoto.

Sementara itu Bapak Iskandar menyampaikan bahwa kehadiran Serda Parowoto bukan kali ini saja. Menurutnya Serda Parowo sudah berulang kali mendampinginya baik saat membajak seperti saat ini hingga musim panen.

" Saya ucapkan terima kasih kepada Babinsa atas bantuannya selama ini. Babinsa Serda Parwoto bukan kali ini saja datang. Musim lalu ia juga membantu kami baik saat membajak , menanam padi bahkan waktu panen juga hadir " ungkap Serda Parwoto.

Komentar

Loading...