Pasiter Kodim 0101/BS Beri Wasbang kepada Peserta Sepakbola Perdamaian Aceh

Banda Aceh, acehportal.com - Dihadapan puluhan peserta Sepakbola Perdamaian Aceh yang terdiri dari para Official, Guru Olahraga dan Kesehatan Sekolah Sekodya Banda Aceh, Pasiter Kodim 0101/BS, Mayor Inf Issukandar, S.Ag, memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) bertempat di Gedung IT Learning Center Banda Aceh, Jl. Taman Blang Padang, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Senin (24/09/2018).

Gedung IT Learning Center Banda Aceh ini terletak di tengah – tengah pusat Kota Banda Aceh, tak jauh dari kawasan Taman Lapangan Blang Padang. Bangunan ini dulunya bekas biskop dan kini bernama Gedung IT Learning Center Banda Aceh. Dimana tempat ini, tempat berkumpulnya para kaula muda pecinta dunia Sains dan Digital berkumpul untuk saling berbagi pengalaman dan informasi.

Pasiter, Mayor Inf Issukandar, memberikan pembekalan materi Wasbang dengan Tema Bela Negara dan Cegah Radikalisme, kepada para peserta Sepakbola Perdamaian Aceh, bertujuan untuk memotivasi diri agar cinta kepada tanah air Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta memberikan penjelasan tentang bahaya Radikalisme yang dapat merusak tatanan Nasional terhadap persatuan dan kesatuan bangsa indonesia.

“Wasbang ini merupakan suatau pengetahuan salah satunya aspek penting dalam membentuk karakter individu yang akhirnya membentuk karakter bangsa yang cinta kepada tanah air. Dalam bahasa lain, karakter bangsa yang kuat merupakan produk dari pendidikan yang diarahkan bagi pengembangan karakter para generasi muda, agar lebih memahami arti Bela Negara dan Cegah Radikalisme,” ucap Mayor Inf Issukandar, usai memberikan materinya kepada para peserta Sepakbola Perdamaian Aceh.

Komentar

Loading...