Musim Tanam Tiba Babinsa Calang Bantu Petani Tanam Padi

Aceh Jaya, acehportal.com - Babinsa Koramil 04/Calang Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Mahyudin membantu petani Ibu Aisah menanam padi di Desa Buntha Kecamatan Krueng Sabee, Selasa ( 25 /9/2018 ).

Ibu Aisah yang merupakan anggota kelompok tani Tunas Baru ini telah memulai menanam padi di lahan sawahnya sejak beberapa hari lalu.

Kondisi curah hujan yang turun di wilayah Kabupaten Aceh Jaya saat ini cukup baik bagi petani untuk memulai bercocok tanam.

" Saya hari ini berada di lahan sawah milik Ibu Aisah di Desa Buntha Kecamatan Krueng Sabee. Kita bersama - sama menanam padi dan harapannya dapat selesai secepatnya " kata Serda Mahyudin.

Pantauan di lokasi, Serda Mahyudin terlihat di tengah sawah milik Ibu Aisah. Serda Mahyudin bersama Ibu Aisah tampak menanam padi di atas lahan yang berlumpur ini. Bibit padi yang telah mereka siapkan ditanam secara perlahan dan teratur.

Pada kesempatan ini Serda Mahyudin turut berpesan kepada Ibu Aisah agar tetap semangat dalam bertani. Sawah yang sudah ditumbuhi padi nantinya agar tetap di rawat dan dijaga sebaik mungkin agar hasilnya dapat maksimal.

" Tetap semangat dalam bertani. Jika sudah selasai menanam padi selanjutnya tetap dijaga dan dirawat sebaik mungkin agar memperoleh hasil yang baik " pesan Serda Mahyudin.

Komentar

Loading...