Spanduk Dirgahayu TNI ke- 73 Tergelar di Seluruh Jajaran Kodim 0107/Asel

Aceh Selatan, acehportal.com - Kemeriahan penyambutan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 73 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2018 mendatang, sudah dirasakan oleh seluruh masyarakat dan prajurit yang berada di Kabupaten Aceh Selatan.

Hal tersebut ditandai dengan maraknya pemasangan spanduk dirgahayu ke- 73 TNI oleh Kodim 0107/Asel yang terbentang di seluruh wilayah jajarannya. Mulai dari perbatasan Aceh Barat Daya yaitu Koramil 10/Labuhan Haji Barat hingga ke perbatasan Kota Subulussalam yaitu Koramil 09/Trumon.

"Kita sudah distribusikan spanduk dirgahayu TNI ke- 73 ke seluruh Koramil dan sudah terpasang di setiap kecamatan mulai Labuhanhaji Barat sampai dengan Trumon Timur," kata Batimin Sertu Yudi Ariyanto kepada awak media, Minggu (23/09/2018).

Dikatakannya, pendistribusian dilakukan pada hari Jumat (21/09). Dengan sudah terpasangnya spanduk, masyarakat secara otomatis melihat dan membaca sehingga suasana kemeriahan HUT TNI dapat dirasakan oleh seluruh elemen.

"Pasti masyarakat ikut merasakan dan mengetahui kalau 5 oktober nanti TNI akan merayakan ulang tahunnya yang ke- 73," ujarnya.

Tidak hanya spanduk dirgahayu HUT ke-73 TNI, Sertu Yudi menyampaikan bahwa Kodim Aceh Selatan juga memasang spanduk pameran alutsista yang akan dilaksanakan pada tanggal 6-8 Oktober 2018 di Lapangan Blang Padang, Kota Banda Aceh.

"Dalam spanduk itu, masyarakat bisa melihat dan membaca waktu dan tempat pelaksanaan serta ada juga perlombaan foto alutsista yang diikutkan bagi masyarakat sipil," jelasnya.

Pada momentum HUT di tahun 2018,  korp baju loreng ini telah memasuki usia 73 tahun, terus memantapkan diri menjadi satu kekuatan besar sebagai tonggak bangsa yang kokoh dalam mempertahan NKRI dengan mengusung tema "Profesionalisme TNI untuk Rakyat".

Informasi yang diperoleh media, selain pemasangan spanduk, Kodim 0107/Asel juga mengikuti lomba foto tingkat Kodam dalam rangka memeriahkan HUT ke- 73 TNI tahun 2018. Ada 2 kategori yang diperlombakan yaitu kategori lomba foto HUT ke- 73 dan kategori lomba foto pameran alutsista.

Adapun tema yang di usung dalam lomba foto juga menggambarkan tentang profesional TNI untuk rakyat. Bahwanya dalam pelaksanaan tugas teritorial, Kodim 0107/Asel selalu mengedepankan kepentingan rakyat dan tidak mengabaikan 5 kemampuan teritorial.

Komentar

Loading...