Babinsa Darul Hikmah Bantu Petani Tanam Padi

Aceh Jaya, acehportal.com - Babinsa Posramil Darul Hikmah Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda M. Hasan membantu kelompok tani Usaha Tani menanam padi di Desa Cot Pange Kecamatan Darul Hikmah, Senin ( 24/9/2018 ).

Kegiatan pendampingan ini merupakan bentuk dukungan TNI untuk mensejahterakan petani dan upaya untuk menyukseskan program swasembada pangan pemerintah.

Sawah yang akan ditanami ini seluas 0,4 hektar dan ditargetkan selesai pada hari ini juga.

Kondisi curah hujan yang cukup baik selama dua minggu terakhir ini membuat petani dapat bercocok tanam.

" Kita hari ini sedang menanam padi di sawah kelompok tani Usaha Tani di Desa Cot Pange Kecamatan Darul Hikmah, luasnya sekitar 0,4 hektar " kata Kopda M. Hasan.

" Cuaca hujan cukup bagus dan air di sawah mencukupi untuk menanam padi. Kita upayakan selesai hari ini juga " tambah Kopda M. Hasan.

Sementara itu Danposramil Darul Hikmah Serma M. Yunus mengatakan bahwa saat ini semua petani sudah memulai turun sawah untuk bercocok tanam. Personil Babinsa Posramil Darul Hikmah akan memberikan pendampingan agar para petani dapat termotivasi.

" Musim tanam sudah tiba, petani sudah mulai bercocok tanam. Kita dukung petani dan kita dampingi agar mereka semangat dan termotivasi " katanya.

Komentar

Loading...