Hadiri Kenduri Blang di Lamno, Dandim Aceh Jaya : Mari Pelihara Semangat Bertani

Aceh Jaya, acehportal.com - Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav. Andhie Suryatama S.I.P mengahdiri undangan Kenduri Blang di Lamno tepatnya di Desa Bak Paoh Kecamatan Jaya, Rabu (19/9/2018).

Pada kesempatan ini Dandim di dampingi oleh para Perwira Staf Kodim 0114/Aceh Jaya dan Muspika Kecamatan Jaya.

Dandim dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada kelompok tani Citra Mula yang telah mengundangnya pada acara tersebut. Ia meminta kepada para petani agar selalu memelihara semangat bertani agar dapat memperoleh hasil yang lebih baik kedepannya.

" Terima kasih atas undangan acara Kenduri Blang kelompok tani Citra Mula. Pada kesempatan ini kami mempunyai harapan agar kita tetap menjaga dan memelihara semangat bertani untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Apabila hasilnya baik, panennya meningkat maka akan membuat warga menjadi sejahtera " katanya.

Selain itu Dandim juga meminta kepada petani apabila mengalami kendala agar menghubungi Babinsa, Keuchik maupun Balai Penyuluh Pertanian ( BPP ) yang selalu siap memberikan bantuan.

" Masyarakat apabila mempunyai kendala dan masalah bisa melapor dan menghubungi Babinsa, Babinsa siap membantu warga desa Bak Paoh dalam ketahanan pangan. Ketahanan pangan ini merupakan program pemerintah. Perlu dipelihara kegiatan bertani supaya cadangan pangan kita tetap tersedia " ujarnya.

Kehadiran Dandim dalam acara ini merupakan rangkaian kegiatan siaturahmi dengan masyarakat di wilayah Koramil 01/Lamno. Sebelumnya Dandim beserta rombongan telah melakukan pertemuan dengan unsur Muspika, tokoh masyarakat, tokoh pemuda. Dandim juga dalam silaturahmi ini membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu di dua kecamatan yaitu Kecmatan Jaya dan Kecamatan Indra Jaya.

Komentar

Loading...