Bantu Petani, Babinsa Darul Hikmah Ikut Bajak Sawah

Aceh Jaya, acehportal.com - Babinsa Posramil Darul Hikmah Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Syamsuar membantu Bapak Saiman membajak sawah di Desa Blang Dalam Kecamatan Darul Hikmah, Kamis ( 20/9/2018 ).

Kegiatan pendampingan ini merupakan suatu bentuk dukungan untuk mewujudkan Program Swasembada Pangan Nasional.

Bapak Saiman yang merupakan anggota Kelompok Tani Hudep Bersama ini memiliki sawah seluas satu hektar yang rencananya akan dibajak seluruhnya.

Pantauan dilokasi kegiatan membajak ini menggunakan alat mesin pertanian ( Alsintan ) Handtraktor. Kopda Syamsuar dan Bapak Saiman bergantian mengoperasikannya.

" Saya bersama bapak Saiman hari ini memulai membajak sawahnya seluas satu hektar. Kita ikut membantu agar cepat selesia dan jadwal tanam sesuai dengan rencana " kata Kopda Syamsuar.

Sementara itu Danposramil Darul Hikmah Serma M. Yunus mengatakan bahwa dalam rangka mensejahterakan masyarakat petani sekaligus mendukung program swasembada pangan seluruh Babinsa telah melakukan pendampingan terhadap petani di desa binaan masing - masing.

" Kita bantu petani agar bisa lebih sejahtera, kita sukseskan program swasembada pangan. Semua Babinsa setiap hari turun ke sawah membantu petani " katanya.

Komentar

Loading...