Babinsa Jagong dan Penyuluh Pertanian Dampingi Petani

Takengon, acehportal.com - Guna meningkatkan hasil produksi tanaman holtikultura, Babinsa Koramil 07/Jg Sertu Benni dan Sertu Kusyadi bersama Badan Penyuluh Pertanian ( BPP ) melaksanakan pendampingan kepada Petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Maju Bersama.

Kali ini yang dikerjakan oleh Babinsa di Desa binaan adalah melakukan pengontrolan sekaligus pengecekan terhadap pertumbuhan pada tanaman bawang merah, bertempat dilahan perkebunan Kp. Paya Tungel Kec. Jagong Jeget Kab. Aceh Tengah, Kamis ( 20/09/18 ).

Disela waktunya Babinsa mengatakan, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memastikan bahwa tanaman bawang merah milik Petani tersebut dapat tumbuh dengan subur, sehingga diharapkan pada waktu panen nanti bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Dengan demikian, selain tanaman utama yaitu kopi, menanam tanaman muda ini dapat menambah penghasilan Para Petani, khususnya masyarakat di Kecamatan Jagong yang dahulu kala merupakan tempat lokasi transmigrasi dari Pulau Jawa.

Tanaman bawang merah dapat tumbuh subur didaerah ini, semoga para Petani lainnya yang ada diwilayah Dataran Tinggi Gayo dapat termotivasi atau terdorong untuk terus bersemangat dalam bertani maupun berkebun serta meningkatkan hasil produksi, agar tarap hidup masyarakat bisa menjadi lebih baik, Harap Babinsa.

Selanjutnya Babinsa menjelaskan, keterlibatan kami ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI khususnya dari matra darat dan untuk menambah sinergitas atau kebersamaan sekaligus meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan masyarakat yang sesuai dengan slogan yaitu Bersama Rakyat, TNI Kuat.

Komentar

Loading...