Tim Saber Pungli Aceh OTT di Disdikbud Aceh Utara

ilustrasi

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Tim Saber Pungli Aceh yang merupakan tim gabungan dari Kejati dan Polda Aceh melakukan Operasi Tangkap Tangan atas salah satu pegawai di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Utara yang ada di wilayah Lhokseumawe, Senin (17/9/2018) malam.

Operasi tangkap tangan ini dilakukan tim gabungan atas adanya dugaan pungutan luar dana Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini (BOP PAUD) di Aceh Utara.

Menurut informasi yang diperoleh, dana BOP PAUD itu sendiri seharusnya digunakan untuk keperluan para murid PAUD dan TK setempat seperti kebutuhan gizi, alat tulis dan lain sebagainya, namun diselewengkan oleh oknum yang diduga menjabat sebagai Kabid PAUD di Dinas setempat senilai puluhan juta.

Kasi Penkum dan Humas Kejati Aceh, Munawal yang dikonfirmasi melalui telepon seluler membenarkan perihal itu. Ia mengatakan, OTT dilakukan tim gabungan dari Kejati dan Polda Aceh. "Benar ada OTT, silahkan konfirmasi lebih lanjut ke Tim Saber Pungli Aceh," katanya.

Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Supriyanto Tarah juga mengatakan hal senada saat dikonfirmasi telepon seluler. "Ada dari PAUD ke Dinas Pendidikan," katanya melalui pesan singkat, Selasa (18/9/2018) malam.

Kabid Pencegahan Saber Pungli Aceh, Taqwaddin Husein yang juga Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh juga mengatakan hal yang sama. "Iya benar, di Disdik Aceh Utara yang dilakukan oleh Saber Pungli Aceh. Silahkan wawancara Bapak Ketua, Kombes Pol Erwin Faisal," terangnya.

Sementara Ketua Saber Pungli Aceh yang juga selaku Irwasda Polda Aceh, Kombes Pol Erwin Faisal juga mengakui adanya operasi tangkap tangan tersebut. Dikatakannya, saat ini petugas masih melengkapi laporannya.

"Cuma dugaan pungli, masih dilengkapi laporannya. Nanti kalau sudah lengkap bisa minta di sekretariat saber pungli di Mapolda Aceh. Nanti hubungi AKBP Joko, Irbid Ops," jelas Irwasda.

Informasi lain yang diperoleh, saat ini tim Saber Pungli Aceh Tengah memeriksa salah satu tenaga bakti Disdikbud Aceh Utara terkait hal ini. Hingga berita ini diturunkan belum diperoleh keterangan lanjutan terkait OTT ini.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...