Tim PKB Dikawal Babinsa Ramil 10/Spj Ke Wilayah Terisolir

Aceh Timur, acehportal.com -Babinsa Koramil 10/Simpang Jernih Kodim 0104/Atim Serma M. Yaden dampingi Tim Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) Daerah Tertinggal Perbatasan dan Kepulauan (DTPK) dari Provinsi Aceh untuk berikan bantuan sosial kepada masyarakat, bertempat di Desa Tampor Bor dan Desa Melidi Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (8-09-2018).

Danramil 10/Spj Lettu Inf Jaya Sakti mengatakan masalah kesehatan di daerah tertinggal secara umum tidak berbeda dengan daerah lainnya.

Pelayanan kesehatan di DTPK menjadi lebih sulit karena keterbatasan akses akibat kondisi georafi dan iklim yang menyebabkan keterbatasan sarana prasarana pelayanan kesehatan.

Maka akses masyarakat ke sarana pelayanan kesehatan sangatlah rendah, minat tenaga kesehatan terutama. Khususnya didaerah seperti Tampor Bor dan Melidi ini, terangnya.

Saya berharap pelayanan kesehatan seperti ini akan terus dilaksanakan, biarpun melalui perjalanan yang berat, yang untuk sampai di tempat ini harus naik boat sekitar 2 – 3 jam itu tidak melemahkan semangat dan pelayanan kesehatan khususnya di Desa Wilayah Kecamatan Simpang Jernih ini, harap Danramil yang bertubuh gempal itu.

Sementara Serma Yaden yang ikut mendampingi langsung acara tersebut mengatakan, warga daerah yg terosolir sangat berterima kasih karena merasa diperhatikan, karena itu seluruh warga menyambut Tim PKB DTPK dengan sambutan meriah yakni Tarian Selamat Datang dan Peusijuk.

Bantuan Sosial dari Tim PKB DTPK yakni pengobatan gratis kepada warga dan anak Sekolah yakni pemeriksaan THT, Gigi, dan Poli Umum, dan pemberian obat-obatan, selain untuk perorangan juga untuk stok di Desa Melidi dan Tampor Bor, pungkas Serma Yaden menjelaskan.

Komentar

Loading...